Kamis, 27 Maret 2014

BEDUGUL DAN SALAD SAYURAN SUPER SIMPLE





Late post nih yaa.... sekitar 2 minggu yang lalu seperti biasa kalau weekend jatahnya ngajak anak-anak jalan-jalan. Sudah niat banget mau jalan ke Kebun Raya Bali di Bedugul, tapi saya tidak membuat bekal apa-apa hanya membawa snack makanan ringan dan minuman saja untuk camilan, untuk makan siang nya saya membeli makanan cepat saji melalui drive thru, judulnya sih nggak mau ribet hehe. Saya juga membawa sayuran dan bahan dresing nya untuk saya buat salad sesampainya di sana, sengaja sayuran belum saya potong biar seger.

Di perjalanan alhamdulillah cerah, eh sesampainya di sana ternyata hujan terus. Dari Denpasar ke Bedugul kira-kira 1-1,5 jam, Bedugul itu daerah pegunungan jadi hawanya memang selalu berkabut dan dingin, kaya daerah puncak di Bogor. Sambil menunggu reda keliling-keliling saja di mobil, padahal ayah sudah bawa tenda dan tikar loh, anak-anak juga sudah bawa mainan. Sempet tendanya di pasang tapi hujannya malah tambah besar jadi yaa sudah di mobil saja. Sampe-sampe bekal makan siang pun di nikmati dimobil, gimana mau gelar tiker wong hujan terus. Eh alhamdulillah, waktu mau pulang hujannya reda jadi bisa keluar dari mobil dulu dan anak-anak bisa main-main. Mau foto-foto juga sudah tidak semangat, apalagi anak-anak sudah pada lusuh dan kotor tuh, tapi mereka tetap senang bisa main lari-larian.





Sambil menunggu anak-anak main akhirnya saya racik sayuran untuk salad, tadinya mau saya santap untuk makan siang tapi karena tidak sempet jadi buat camilan sore aja. Niat banget yaa..saya sampai bawa perlengkapan dapur kaya talenan, parutan, mangkok, serbet dan pisau serta bahan-bahan dresing nya juga. Karena kalau menikmati salad lebih enak begitu diracik langsung dimakan seger nya berasa dan masih cruncy sayurannya. Ini jenis salad yang paling sering saya buat, sayurannya bisa sesuai selera yaaa dan dresingnya juga pakai yang simple saja. Ini takarannya pake kira-kira aja, kalau mau bikin buat orang banyak yaa tinggal di banyakin aja ^_^.


SALAD SAYURAN SUPER SIMPLE

Bahan :
Kol ungu, kol putih, romain lettuce/daun selada, nanas, ketimun, paprika merah, wortel

Dresing :
olive oil, lada hitam dan air perasan lemon

Topping:
feta cheese, (saya gak pake, lagi gak punya stok)

Cara membuat : 
iris kol ungu, kol putih dan daun selada. Potong kecil nanas, ketimun dan paprika. serut wortel atau bisa juga dotong memanjang. Campur semua sayuran jadi satu beri olive oil, lada hitam dan air lemon, aduk rata sampai tercampur beri taburan keju feta cheese. siap disantap.




 







Liat deh nih anak-anak pada kotor dan dekil banget yaaa.... tapi mereka seneng masih sempet maen-maen biarpun cuma sebentar. Have fun girls... Pulangnya mampir bentar ke danau Bratan buat ngopi-ngopi makan yang anget-anget sambil menikmati pemandangan yang indah banget. Dan yang wajib kalau ke Bedugul tuh belanja buah-buahan dan sayuran yang seger-seger, tapi karena sudah mau magrib jadi saya tidak mampir ke pasarnya hanya membeli strawberry yang di pinggir jalan saja. Karena belinya sudah sore dan si penjualnya juga sudah mau pulang jadi dengan Rp 40.000 saja bisa dapet strawberry banyak loh, alhamdulillah yaaa.... hehee








Tidak ada komentar: