Selasa, 25 Februari 2014

DURIAN PANCAKE




Beberapa hari ini conecting internet super lambat, bikin gregeeetttan. Untuk uploud satu foto aja bisa sampai berjam-jam dan putus-putus pula. Sebenarnya dari beberapa hari yang lalu sudah banyak resep-resep yang mau saya share tapi karena jaringan internetnya yang ngadat jadi males mau ngeblog. Udah dulu yaa curhatnya ntar malah tambah panjang deh hehee.

Beberapa minggu lalu suami ada kerjaan ke luar kota yaitu ke Negara, nah durian ini oleh-oleh yang dibawanya. Lumayan banyak ada 4 buah durian, yang 3 ukurannya sedang dan yang satunya lumayan besar jadi daging buahnya tebal. Karena anak-anak kurang suka durian, mereka hanya nyicip satu buah saja dan saya pun bukan penggemar berat buah durian jadi hanya makan beberapa saja. Sebagian duriannya saya antar ke rumah mertua. Sisa durian yang sudah dibuka saya taro dalam wadah kedap udara dan saya simpan dikulkas. Nahhh....kok tiba-tiba terbayang durian pancake, kenapa gak saya buat aja yaaa. Akhirnya langsung esekusi deh, dan saya menggunakan resep durian pancake nya bu Fatmah Bahalwan, NCC.






DURIAN PANCAKE

Bahannya : 
250 gr tepung terigu all purpose
3 butir telur 
1/2 sdt garam 
500 ml santan

Filling : 
whipping cream non dairy
daging durian

Cara membuat :
  1. Kulit: taruh dalam wadah terigu, garam dan telur, aduk rata sambil dituangi santan sedikit demi sedikit sampai santan habis. Buat dadar tipis.
  2. Filling: kocok whipping cream sampai kaku, sisihkan. Pisahkan daging durian dengan bijinya, haluskan.
  3. Penyelesaian: ambil satu lembar dadar, letakan daging durian ditengah dan 1sendok makan whipping cream di atasnya. Lipat seperti amplop, lakukan sampai habis.
  4. Simpan dalam kulkas. Enak dinikmati dalam keadaan dingin.


Hasilnya enak banget perpaduan daging durian dan whippy creamnya lembut dan paling pas kalau dimakan dingin. Biasanya durian pancake bayak dijual di mall dan untuk satu durian pancake dijual dengan harga yang lumayan mahal, kebayang kan kalau belinya banyak bisa ampe berapa tuh... perhitungan banget yaa hehee. Nah kalau bikin sendiri hasilnya banyak dan puas banget makannya. Selamat mencoba yaa....




Tidak ada komentar: