Selasa, 22 Januari 2013

Buffalo Chicken Wings

dd
Dah lama bgt liat resep ini di blog nya Ricke tp br nyobain sekarang.....ternyata rasanya enak banget dan cara buatnya juga simple. rasanya lebih enak buat sendiri daripada chicken wings yang dah dikemas tuh...kaka kay ampe lahap banget makannya,nambah teruusss.....alhamdulillah :)
Diresep asli ga pake sous tiram tapi ini saya tambah saus tiram, iseng aj sihhh maen campur-campur hehehee ini dia resepnya:

bahan:
500 gr sayap ayam (sekitar 5-6 buah lalu potong jadi 2)
minyak goreng untuk menggoreng ayam secukupnya aj 

bumbu perendam ayam:
jeruk nipis, garam, merica, bawang putih cincang, jahe (saya ga pake cos lg ga punya stok)

saus siram:
1 buah bawang putih cincang halus
8 sdm saus tomat
2 sdm kecap manis
2 sdm saos tiram
3 sdm margarin or mentega/butter untuk menumis
garam, merica, gula pasir kira-kira aj sesuai selera diicipin yaaa

cara membuatnya:
1.  Rendam sayap ayam dengan bumbu perendam, simpan dikulkas kira-kira 1 jam. kemarin saya simpan hampir 4jam, saya rendam siang dan baru diolah untuk makan malam. goreng ayam sampai kecoklatan jgn terlalu kering yaaa...angkat tiriskan
2.  Panaskan mentega tumis bawang putih sampai harum, masukan saus tomat, kecap dan saos tiram aduk rata. masukkan garam, merica, gula pasir cicipi rasanya klo sudah pas masukkan ayam yg sudah digoreng aduk cepat lalu matikan api dan siap dihidangkan. gampang cepet dan laris dehhh

selamat mencoba yaaaa

3 komentar:

bunga mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bunga mengatakan...

Mba Isna..setelah ngikutin blognya sejak pidah ke bali akhirnya aku mulai coba2 resepnya Mba Isna...dan berhasil.
senang sekali...makasu banyak yaaa.
btw, aku juga org bogor yg skr berdomisili di bali. Salam kenal yaaa

Isna Sutanto mengatakan...

haloo bunga....

makasih yaa udah nyoba resep2 di blog ini, semoga cocok :)
Waah sama banget yaa kita, orang bogor yg ngungsi ke bali hehee.. salam kenal juga yaa :)